PCOS…

Saya paling ga pernah berani ke dokter sama sekali.
Dokter apapun itu.
Entah kenapa selalu ada rasa takut berlebihan kalau ke dokter.

Mungkin ada phobia dokter kali yah?

So, setelah hampir 1 tahun menikah (kami sebenernya belum terlalu “ngoyo” untuk punya keturunan) tapi yang bikin worry itu adalah sudah mulai April 2015 ini period menstrual saya sangat kacau bisa sampai skip mens 1 bulan.

Karena takut ada apa2nya **banyak baca2 web dan blog kadang bikin tambah takut sih.

karena ada yang bilang kalau mens kelamaan tidak keluar jadi nya nanti tumbuh sel2 kanker rahim.

Akhirnya tanpa di minta dan di paksa2 tau2 saya ingin ke Dokter.

jadi meluncur lha kita ke RSIA Grand Family Pantai Indah Kapuk pada rabu malam, karena kami tidak punya referensi ke dokter manapun jadilha kami pilih sesuai insting saja dr. Ferdhy S. Suwandinata, SpOG.

Karena saya memang sangat takut jadilah pada saat cek tensi sampai 4x, semua di nyatakan gagal sama suster karena heartbeat nya ga normal terlalu deg2an. hehehehe

Akhirnya masuk ke ruangan dokter setelah di tanya2 pertanyaan dasar langsung saja dokter minta utk di USG transvaginal **my nitemare ever!!!

tapi kata dokter ini wajib karena kalau ga dari dalam nanti ga ketauan salah nya dimana.

seneng bgt waktu dokter bilang saya ga punya mium maupun kista. **really a relieve banget deh

tapiiiii

sel telur saya katanya kecil2 banget dan ga berkembang ini di sebutnya kondisi PCO.

jujur belum berasa gimana2 sih sampai ekarang setelah denger itu, karena saya yakin pasti bisa di sembuhin.

saat ini sama dokter di kasih 2 obat, Primolut N untuk melancarkan siklus haid dan glucophagen ini obat yang biasanya untuk penderita diabetes katanya sih untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan untuk menekan kadar insulin dalam darah.

Sekarang jadinya saya akan focus dulu saja utk melancarkan siklus haid,, promil akan di ikuti setelah nya.

🙂

2 thoughts on “PCOS…

Leave a Reply

