Belitung trip (day 2)

My Belitung trip day 2.. saatnya Hoping Island

Karena kami ikut tur jadi untuk hoping island ini bener2 ga perlu pusing sama sekali kami berangkat dari hotel jam 9 dan menuju ke pantai Tanjung kelayang, pantai pertama dan memang dermaganya hoping island ini dimulai.

Hari itu saya di bawah guide langsung ke salah 1 lokasi rumah makan di sebelah pantai karena kita sudah dibookingin kapan di sana.

Perbedaan antara yang ikut tour (dengan guide) dan yang sewa mobil with driver adalah kalau hanya sewa mobil driver hanya akan menunggu kita di dermaga awal saja tidak akan ikut menemani di sepanjang island hoping jadi tidak ada yang bantu menjelaskan dan yang lebih penting juga tidak ada yang membantu mengawasi tas2 kita.

Pulau2 yang kami datangi ada beberapa:

• Pantai Burung Garuda – di pantai ini sih tidak bisa berhenti hanya foto2 sebentar dari kapal, di sini ada batu besar yang bentuknya kalau dilihat2 mirip dengan burung garuda
  • Pulau Burung – pulau ini lebih mirip kalau di bilang sebagai pulau tidak berpenghuni karena memang tidak ada siapa2 sih
  • Pulau Pasir – Pulau ini sering di sebut juga sebagai pulau siluman karena kalau laut sedang pasang cukup tinggi maka pulau ini “tenggelam”
  • Pulau Lengkuas – Di pulau ini lha kita bisa snorkeling dan di pulau ini juga letak mercusuar yang terkenal itu, sayang banget pas september saya kesana, mercusuar itu masih dalam tahap renovasi 😦 😦 jadi tidak bisa naik.
  • Pulau Babi / Pulau Haji / Pulau Gede / Pulau Kelayang : Yup,, pulau ini hanya 1 tapi punya nama banyak banget hehehe, di pulau ini lha kami makan siang. nah bedanya lagi kalau yang ikut tur sama tidak. kalau Tidak, harus bawa bekal sendiri yah, karena di pulau2 ini tidak ada yang jualan makanan. Kalau di pulau lengkuas ada beberapa yang jualan kelapa dan mie instan sih tapi yah sudah itu aja ga ada yang lainnya. kalau kita karena lagi2 sudah ikut tur jadi makannya seafood fresh lagi 😀 di makan langsung oleh kapten kapal kami. hehehe
2015 09 06 12 41 51

2015 09 06 12 29 16 1

Island hoping ini biasanya jam 4 sore gitu sudah selesai jadi setelah itu kita masih bisa lanjut ke beberapa tempat wisata lainnya.

selesai dari sana kita lanjut lagi ke Pantai Tanjung Tinggi – pantai ini tempatnya shooting laskar pelangi, kontur pantai ini banyak bgt batu2 besarnya dan semua batu2 di belitung itu batu granit lho..