Ombe Koffie

​Nama yang unik untuk coffee shop yaah…

Saya dengar tempat ini sudah cukup lama karena kebetulan saya juga tinggal di area Pluit namun karena saya ragu dan berpikir “akh palingan coffee shop ini ga akan beda dari coffee shop ternama yang sudah ada itu (read: kopi nya kebanyakan creamer dan gula)” jadi nya males lha saya cobanya.

Tapi karena sudah beberapa kali “dikomporin” sama postingan instagram temen tentang tempat ini yang katanya memiliki konsep beda banget dari coffee shop yang sudah2. akhirnya meluncur lha saya ke sana..

Kesan pertama setelah sampai…​
​ Homey sekali yaaaaaaa (dan kecil sekali yaahh)

begitu kita masuk, para barista sudah serasa seperti temen mereka langsung menyapa personal dan bener2 ngajak ngobrol (mungkin buat beberapa orang akan terasa akward, tapi ternyata bahkan utk orang introvert seperti saya pun, saya nyaman di sini)

Terus gak ada tuh tempat duduk bersofa besar kaya di coffee chain yang ternama itu,, yang ada malah meja2 panjang dengan bangku “baso” di sana dan beberapa bangku dengan berbagai bentuk yang sengaja di letakan berdekatan semua.

Kesan yang langsung saya tangkap dari coffee shop ini adalah “jangan harap bisa duduk sendirian atau berduaan, sepi, dan pacaran serasa dunia milik berdua doang” di sini kita “dipaksa” untuk duduk berdekatan sama orang2 lain.

​Siang itu saya coba menu “cold brew with milk nya”

jujur aja, awal yang bikin naksir menu ini itu karena botol nyaaaa

aseliiiii, lucuuuu banget

rasanya: enaaakkk tapi emang agak bikin shock untuk saya yang terbiasa nemunya kopi2 bergula dan bersirup itu, cold brew ini hanya pure kopi dan susu (sepertinya tanpa gula). bahkan saya pernah denger salah 1 tamu minta gula di jawab oleh barista nya “sebenernya di sini ga boleh pake gula :D” (mungkin karena akan menghilangkan cita rasa sesungguhnya dari kopi yah.

Selain itu di sini juga ada beberapa pastry yang konon katanya (baca2 di blog orang juga sih) di buat fresh sama tante yang punya ini,, jadi menu2nya pun cenderung bisa berbeda2 tiap kunjungan.

Siang itu saya coba apple pie nya

(pardon the pic yah) udah acak adut :p

tapi ini aseli lhooo

enyaakk enyaakk enyaaakk banget

manis nya pie ini terus di tutup dengan minum cold brew nya..

mantap!!

in my summary..

this place has earn 8.5 out of 10 in my heart ^^

Ombe Koffie Pluit, Jakarta, Indonesia address
Jl. Pluit Sakti Raya No. 117, Pluit, Jakarta

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s