Grab car atau uber?

Buat para jakartarian pasti biasa banget denger 2 perusahaan “taxi” ini deh
Yang sebenernya menurut gua yah bukan taxi bener2 juga sih..
Kalau mereka sendiri menyebut diri nya ” ride-sharing” things..

Well..
Recently jujur gua termasuk jadi salah satu pelanggan setia mereka juga sih.
Secara gua cukup sering naik ini
So pengen share dikit aja +/- mereka masing2 ( menurut guee lho yah)

Uber:
+ bisa bayar pakai credit card (CC) ini pentiinnggg.. hahaha apalagi kalau lagi ga bawa duit (bokek)
+ mobilnya lebih terawat.. meskipun rejeki gue ujung2nya kalau ga avanza yah xenia mulu dptnyaa tapi at least mobil mereka mulus2, bersih2 dan rata2 mobil baru semua.
+ driver uber sopan2.. hmm maksudnya mereka ini rata2 lebih look and feel classy daripada driver2 grabcar (entah kenapa sih) tapi itu yg selalu saya rasakan.

Naah saatnya minus nya:
– Armada uber kayanya lebih sedikit deh.. at least di area kantor gue Sunter dan di area tempat tinggal gue di kosambi.. susaahh bgt dapet uber. (Tapi biasa gua sabar nunggu sih)

– harga.. hmm suka berasa uber lebih mahal dikiiitttt sih tapi dikit banget kaya dengan rute yang sama kosambi – sunter itu bisa 80rb sedangkan yang 1 lagi itu di 75rb..

Now.. Grab Car:
+ Armada mereka lebih banyak mau di sunter atau di kosambi pun di aplikasi pasti muncul paling sedikit 2 / 3 mobil.

+ Flat rate , ini uniknya mereka jadi dari awal di aplikasi itu sudah kita isi dari mana mau kemana dan nanti rate yang di tampilin itu akan jadi flat rate mereka ga peduli mau macet banget atau amazingly lancar banget pun yah segitu yang kita bayar. (nyokap pernah dari jatinegara – pluit  macet parah 3 jam dan tarif nya tetep aja kaya tarif awal which is 80rb sajah)

trus untuk minus nya

–  mobil nya jelek2 😦 again meskipun another avanza dan xenia but seriously their standard far different. kalau Uber mobil nya bisa mulus, bersih, wangi.. kalau grab, saya pernah dpt yang spion tengah mengsong, trus yang body mobil uda baret2.. dan tentunya pada bau rokok.

 

–  Driver attitude, ini pun aneh nya juga beda banget sama uber, kalau driver uber di rasa classy, sopan dan profesional kalau grab itu cenderung sembarangan.

Jadi kalau di tanya gua suka yang mana?! yah tentu saja UBER..

tapi kalau udah lagi kepepet dan di lokasi2 yang UBER susah bgt di dapetnya baru deh beralih ke Grabcar.

overall, maju terus kompetisi positif yah… cuman dengan gini negara kita bisa cepet maju.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s