target itu harus lewat dari target #eh

Udah pada tau dong kalau di kantor2 itu rata2 si pak boss pasti nentuin target buat masing2 divisi biar nanti bisa dapet bonus (kaloooo dapeett)

nah kalau di kantor gue arti target itu beda:

Setahun lalu.

Pak boss: Mulai tahun depan kita bakal bagi2 bonus ke Divisi kamu yah (nama divisi sensored yaah)

Gue: ngangguk2 aja (dalem ati,, SERIUS nih boss??** 10 tahun di sini omongan begini biasanya wacana doang sih.. )

pak Boss: jadi nanti tiap awal bulan kita sama2 tentuin target bulan itu yah kalau achieve baru nanti per 6 bulan kita review trus dapet bonus deh

Gue: keep ngangguk2 aja dulu (masih ga percaya soalnya)

Sebulan kemudian.

pak Boss: ok taget bulan ini 100ribu yah (anggap saja demikian yaah)

gue: SIAAPP!!! (dlm ati, emang tiap bulan juga udah biasa di set target begini sih)

6 bulan kemudian

gue: siapin semua data, email ke boss ; pak Boss nih data 6 bulan terakhir kita berhasil achieve semua yah so team2 saya bisa dapet bonus yah pak?

pak boss: liat2 data,, mingkem2,, mikir..; GAK BISA GITU DONK!! bonus itu baru bisa dapet kalau kamu dapet nya lebih lagi dari target donk!!

gue: ………
lha pak, kan kita sepakat dulu, tiap awal bulan saya di kasih target trus bonus di tentuin dari itu kenapa sekarang beda lagi??

pak boss: Yah gak bisa gitu!! bukan begitu caranya! next nya baru bisa dapet bonus kalau dari target itu bisa dapet lebih or double yah!

gue: melengos pergi dan dalam ati (sudah gua duga.. mujizat per 10 tahun itu emang gak akan terjadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s