Pengalaman naik Cathay Pacific dan transit di hong kong & Day 1 Japan trip 2017

Yeeyyy!!!

Its 22nd April 2017 now dan we are duo kebi lagi otw ke bandar soeta lagi buat ngetrip ke negara tercinta lagi, Jepang!!!!

Kali ini kita naiknya Cathay Pacific yang transit hongkong.

Kesan pertama waktu bag checkin cathay itu ya mbak2 nya ramaaahhh bgt. Very informative.

Karena ini pertama kali nya saya terbang dengan cathay sekalian sy berikan personal review sedikit yah.

1. Keberangkatan pagi delay 40 menit tapi hal ini sudah di info dari awal kita check in jadi bukan “suprise” delay seperti airlines2 domestik kita. (Dan setelah di pesawat di informasikan oleh pilot delaynya ternyata karena cuaca di Hongkong sangat buruk)
  2. Bangku dan jarak seat yang cukup nyaman meskipun ekonomi class.
  3. Menu film (entertainment) juga ok banget, banyak yang baru2.
  4. Selama take off dan landing juga sangat smooth.
  5. Makanannya sendiri yang berangkat ke HK termasuk enak (apalagi untuk ukuran makanan di pesawat)
    Chicken rice teriyaki
    Omellete

Setelah 4 jam perjalanan tiba juga di bandara Hongkong untuk transit selama 3 jam.

Semua berjalan lancar banget, berbagai signage yang mengarahkan kita yang transit juga jelas banget.

Meskipun sudah makan di pesawat tapi kalau ga cobain makanan di hongkong rasanya sayang banget.

1 porsi rice + sayur gini HKD 90 atau setara hampir 150.000 rupiah.

Di area transit tempat belanja gak terlalu banyak yah jadi kalau yang emang udah naksir sesuatu dari area awal Sebaiknya beli saja karena di ujungnya gak ada toko2 serupa lagi.

Beberapa note ajah:

1.  di foodcourtnya kalau mau yang halal juga ada kok, ada burgerking dan bbrp chicken rice.
  2. Yang udah kira2 tau bakalan transit lama dan gak mau beli makanan mahal di airport bawa aja dari awal noodle cup / pop mie ^^ di sana ada hot water station tinggal seduh2 sendiri deh.
  3. Charging station banyak banget jadi tenang aja, asal jangan lupa bawa colokan khas Hongkong yah.
  4. Oia premium lounge juga banyak banget dari loungenya airlines maupun lounge yang sengaja di buat untuk tamu2 lain. Ada plaza premium lounge bisa untuk tidur, makan, mandi. Mereka menyediakan paket yang berbeda2 kalau terakhir saya baca usd 90/30 menit

Akhirnya setelah 3 jam di bandara hongkong saatnya lanjut ke Narita!!!

Terus ternyata karena ini pesawat transit jadi dapet meal lagi.

Setelah 3 jam lebih perjalanan yang cukup smooth sampai juga akhirnya di negara tujuan tercinta ini!!

Bandara narita ini entah kenapa lebih terkenal dari bandara haneda padahal haneda lebih baru, saya personally prefer haneda.

New look dan lebih banyak belanjaan 😉

Proses imigrasi cukup lancar, jangan lupa kartu kedatangan / departure card wajib banget di isi dulu yah, jadi ga bikin lama diri kita sendiri dan terutama orang lain yang antri di belakang kita.

Selanjutnya saatnya ambil wifi bekal untuk cari jalan selama di jepang.

Sama seperti sebelumnya saya pilih sewa ke global advance (link below)

Mifi japan – Global advance

Dari Narita kita langsung menuju hostel, kali ini sengaja pilih hostel karena bener2 cuman numpang tidur aja, kita sampai Jepan jam 9.30 pm dan besok nya jam 10am kita akan berangkat lagi ke hakone.

One thought on “Pengalaman naik Cathay Pacific dan transit di hong kong & Day 1 Japan trip 2017